seperti yang sudah2 admin bahas pemasalahan seperti yang ada di judul, dan kali ini membahas cara mengganti keteng..
biasanya lain motor lain pabrikan lain cara pemasangan juga masih banyak yang lain2nya...
termasuk cara montir pasti beraneka cara saat pemasanganya,,, dalam postingan kali ini admin memberikan cara yang admin sering peragakan..
untuk motor TIGER dan generasi GL
selamat mencoba ,,, semoga apa yang admin ulas di atas bermanfaat bagi sobat semuanya,,,
ya tujuanya memper singkat waktu dan yang jelas akan lebih maksimal dalam mempertahankan isi dompet
biasanya lain motor lain pabrikan lain cara pemasangan juga masih banyak yang lain2nya...
termasuk cara montir pasti beraneka cara saat pemasanganya,,, dalam postingan kali ini admin memberikan cara yang admin sering peragakan..
untuk motor TIGER dan generasi GL
- sebelum mulai membongkar tentukan terlebih dahulu TOP nya (apa itu TOP ? ada di pembahasan mengenai cara menyetel klep )
- buka tutup teming atas terletak di sisi kiri kepala mesin ( ada dua baut 8 ) dan lepas baut teming (gigi keteng atas ) menggunakan konci T8
- buka bak magnet ada di atas versleneng (operan gigi ), untuk dinamo stater boleh dilepas bisa juga di biarin saja
- copot magnet ( lepas baut magnet yang ada di tengah2 biasanya baut 14 / 17) dan melepaskan magnet menggunakan tracker khusus
- lepas pengaman keteng di belakan magnet menggunakan kuncu L8
- lepas baut stelan tensioner/ stelan keteng terletak di body luar silinder atas magnet menggunakan obeng plus
- kemudian lepas dua baut rumah tensioner menggunakan kunci L8
- jika sudah terlepas semua teming gigi atas di congkel keluar menggunakan obeng mint
- pasang keteng yang baru dan memasukanya dari atas kebawah jangan dari bawah keatas
- kaitkan keteng yang baru ke gigi teming bawah di belakan g magnet
- pasang gigi teming atas jangan lupa rante ketengnya di kaitkan dan tentukan titik sesuai yang ada pada gigi teming, dan pastikan dalam kondisi TOP
- pasang pengaman keteng, magnet dan bok magnet pastikan baut2nya semua kenceng
- pasang tensioner dan untuk baut setelan jangan di pasang terlebih dahulu.
- pasang penutupp gigi teming atas sebelum di hijupkan periksa olinya yah..
- bunyikan motor jika berasa masih ada bunyi2 tek tek /cik cik dll sobat gulir baut setelan tensioner jika suda pas jangan lupa baut di pasang biar oli ga nyembur keluar
selamat mencoba ,,, semoga apa yang admin ulas di atas bermanfaat bagi sobat semuanya,,,
ya tujuanya memper singkat waktu dan yang jelas akan lebih maksimal dalam mempertahankan isi dompet
No comments:
Post a Comment