expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

04/09/2015

DUO CDI tamabah ngacir

siang semuanya ......

berbagai macam cara merubah pengapian dari cara yang bermodal besar, sedang sampai yang bermodal tipis.
mungkin bagi sobat yang biasa main motor korek -an punya rumus tersendiri yang menjadikan performa kendaraan mumpuni.
tetapi kali ini admin akan bahas mengenai cdi di buat duo agar pengapian tambah gede. dan yang admin coba di beberapa motor tidak mberebet baik di atas maupun saat di bawah... baik untuk motor kohar maupun motor standar -an..
tetapi admin uji pemasangan di motor AC,, untuk di motor DC kebetulan admin belum mencobanya..
karna pemasanganya mudah sobat bisa aplikasikan sendiri,, gampang dan tidak rumit kok...
akan tetapi jika sobat masih ragu mending di dampingin yang sudah mengerti ttng motor saja terutama yang tahu pengapian tentunya..

part yang dibutuhkan
  • CDI. RC dari susuki usahakan yang ASLI mungkin di kisaran 150-200 rb an
cara pemasangan nya :
  1. cabut atau potong kabel CDI ( sudah ada di motor sobat,), yang di potong kabel yang mengarah ke coil untuk warna masing2 pabrikan motor pastinya berbeda,,
  2. potongan tadi di sambungkan ke CDI RC di kabel in / masuk
  3. kabel masa body pada CDI RC sobat pasang di body rangka menggunakan baud biar kenceng
  4. kabel out pada CDI RC sambungkan ke coil
  5. coba sobat uji ujung kabel coil yang mengarah ke busi dengan di dekatkan ke body mesin kemudian starter atau engkol slahan motor sobat dalam kondisi kontak on yah..
jika cara di atas dirasa kurang berhasil atau mbrebet di kitaran atas atau bawah ,, pada poin ke 3 ( kabel masa pada CDI RC sobat rubah pemasanganya)  yaitu di satukan ke poin 2.
kalo yang admin sudah ujikan di motor scorpio, tiger, jupiter lama dll yang menggunakan pengapian jenis AC,, alhasil tidak ada keluhan malah hasil pembakaran maksimal,
terbukti jika kita lihat kepala busi itu berwarna merah bata,,,
itu uji dengan menggunakan part asli, pernah juga menggunakan part produk lain hasilnya kurang maksimal,, ya pokoknya ada aja kekurangan nya dari mberebetlah, susah hidup lah, juga tarikan malah tambah berat...
okey .......... apa yang admin ulas di atas sesuai pengalaman admin pribadi,,,,
semoga bermanfaat dan akhir kata selamat mencoba semoga berhasil..

1 comment:

  1. Berarti kalo masih brebet di rpm atas kabel masa di sambung dg kabel in di jadiin satu kemudian di sambung ke coil ya gan ? Soal e punya saya rpm atas brebet. Mksh

    ReplyDelete