expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

04/09/2015

cara servis karburator

lagi lagi admin akan membahas permasalahan mengenai rutinitas rawatan untuk sikuda besi,, dan kali ini yang akan admin ulas cara menservis kaburasi atau karburator dan tentunya hanya bisa dilakukan untuk motor berkrbu tentunya,, jika motor sobat sudah memakai sistem injek sudah dipastikan tidak bisa tentunya.

baik admin lalngsung saja mulai saja ya sob,,,
tentang arti kata karburasi admin anggapp sobat semua sudah paham,,

  • kendorin baut manifol baik manifol berbentuk karet atau pun babet cor
  • lepaskan kabel cuk kalo ada, juga kabel skep (biasanya untuk skep ada yang hanya dilepas kabelnya ada pula yang langsung diangkat sekalian sama skep2nya..
  • jika karbu sudah terlepas dari motor sobat lepas baut mangkok karbu ada yang empat ada juga yang hanya tiga
  • lepas pelampung sekalian jarum pelampung ( usahakan jarum pelampung tidak terlepas dari pelampungnya )
  • lepas main jet juga pilot jet menggunakan obneg mint kecill da piih juga panjang
  • cuci dengan cairan kusus kalo ada kakllo tidak ada cukup pake bensin saja
  • semprot pake angin kompresor baik body karbu maupun pilot + main jetnya
  • bila perlu mainjet + pilot jet sobat bersihkan pake sikat kawat
  • jika sudah bersih pilot dan main jet juga pelampung serta jarum pelampung sobat pasang kembali ke body karbu sekalian mangkok karbu juga di pasang kemabali ( semua bautnnya musti kenceng )
  • pasang kembali ke motor sobat dan kencengin kembali baut manifolnya , kemudian hidupkan motor
  • stel angin juga stelan gas nya
untuk perpaduan angin dan setelan gas
  1. supra 100, grand  >>>>>>>>>>>> angin 1,50 dan gas sampe langsam
  2. supra 125 dan karisma >>>>>>>>> angin 1,75 dan gas sampai langsam
  3. tiger dan generasi gl >>>>>>>>>>> angin 2,50, 3,50 dan 4,50 angin sampai langsam
  4. jupiter 100, vega r dan generai >>>>>>> angin 2
  5. mx >>>>>>>> angin 2.50
  6. bison >>>>>>>>>> angin 2.50
  7. shogun lama baru >>>>>>>>>>>>  angin 1,50 dan 2
  8. maaf tidak admin posting secara keseluruhan untuk jenis motor2 yang lainya
maksud dari angin 1,50 dll artinya,, ketika sobat menyetel angin pada karburasi sobat gulir ke arah tutup diamkan obeng  kemudian sobat tandain " cukup di ingat2 saja ga perlu pake sepidol atau yang lainya" .. kemudian sobat putar obeng kearah buka sebanyak 1 setengah putaran yang jadi patokan satu sudut ujung obeng sobat,..

okeh sobat semoga berhasil
juga apa yang admin ulas ini berlaku untuk motor berkarburasi dan belum ada rombakan di ukuran main jet, pilot jet tekanan kompresi juga ruang bakar alis masih standaran...

No comments:

Post a Comment