pada posting - an sebelumnya admin membahas cara mengatasi angin pada kanvas cakram, untuk kali ini admin membahas cara mengganti kanvas nya......
biar ada perbedaan saat setelah di ganti admin sarankan ikut in cara admin nih....
sebelum diganti periksa terlebih dahulu apakah benar 2 kanvas dalam kondisi habis total (kanan dan kiri) habis sebelah, habis cuman di sisi depan dan habisnya normal atau miring,, ( lihat kanvas nya )
jika kriteria diatas selain habisnya total berarti ada part yang kinerja nya kurang maksimal..
nah saat penggantian sebaiknya lepas piston pada kepala baby baik piston yang besar maupun piston yang ukuran nya lebih kecil dar yang satunya..
caranya..........?
NB;; kusus untuk piringan cakram yang sudah aus tetapi masih di pertahankan, mungkin belum ada subsidi campur tangan pemerintah jadi masih dipaksaain di pake terus........ admin saranin kampas dipangkas pada tepi ujung dapan kampas atau kampas di sesuaikan dengan aus an pada piringan, biar nanti hasilnya maksimal tidak lagi macet atau seret gelak piston saat handle di pompa..
baik itu sedikit pengetahuan mana tau bermanfaat bagi sobat sekalian.........
biar ada perbedaan saat setelah di ganti admin sarankan ikut in cara admin nih....
sebelum diganti periksa terlebih dahulu apakah benar 2 kanvas dalam kondisi habis total (kanan dan kiri) habis sebelah, habis cuman di sisi depan dan habisnya normal atau miring,, ( lihat kanvas nya )
jika kriteria diatas selain habisnya total berarti ada part yang kinerja nya kurang maksimal..
nah saat penggantian sebaiknya lepas piston pada kepala baby baik piston yang besar maupun piston yang ukuran nya lebih kecil dar yang satunya..
caranya..........?
- lepas kepala baby dari as shok dan lepas kedua kanvas rem di dalam rumah kepala baby,
- pastikan minyak ada,, dan pada posisi tersebut, sobat trik 2 tuas sampe kedua piston keluar,
- jika sudah keluar handle di ikat pake tali atau karet pada tuas gas/ stang kemudi
- piston di bersih in pake bensin atau cukup di lap memakai kain saja
- rumah piston cukup di lap pake kain bersih dan seal yang ada pada rumah piston di keluarin, jika kondisinya putus, sobek atau terlalu kendur, admin saranin untuk diganti saja,,setelahnya pasang seal piston pada rumah piston kemudian kasih sedikit stamfet ( sedikit banget hanya untuk melumasi jalanya piston saat di masukan )
- masukan piston pada rumahnya di kepala baby, pelam dan hati2 jangan sampe seal kelipat, atau keluar, pastikan baut setelan miinyak / angin pada kepala baby pada posisi kendur.
- kemudian masukan rem yang baru dan bantalan rem juga baut as rem dan pasangkan pada motor
- kecangkan baut setelan angin dan lepas handle rem perhatikan minyak jangan sampe kekurangan biar ga ngempos, jika ngempos atau kemasukan angin sobat baca artikel admin sebelumnya "mengatasi angin pada kaliper".
NB;; kusus untuk piringan cakram yang sudah aus tetapi masih di pertahankan, mungkin belum ada subsidi campur tangan pemerintah jadi masih dipaksaain di pake terus........ admin saranin kampas dipangkas pada tepi ujung dapan kampas atau kampas di sesuaikan dengan aus an pada piringan, biar nanti hasilnya maksimal tidak lagi macet atau seret gelak piston saat handle di pompa..
baik itu sedikit pengetahuan mana tau bermanfaat bagi sobat sekalian.........
No comments:
Post a Comment